Label

Senin, 25 Juni 2012

SEMINAR BURSA KERJA


Tgl 6-7 Agustus 2010 Pak Yani Wakil Hubungan Industri di SMKN4 Jakarta menghadiri kegiatan Sosialisasi Kegiatan BKK (Bursa Kerja Khusus) . Acara tersebut diselenggarakan oleh Disnakertran DKI di Puri Avia yang dihadiri 50 peserta yang terdiri dari 30 orang dari BKK dan 20 orang dari LPTS (Lembaga Perekrutan Tenaga Kerja Swasta).
Kegiatan ini diselenggarakan untuk rekonitenen tenaga kerja serta pelaporan tenaga kerja yang sudah ,belum dan akan direkruit. Dalam artinya , melaksanakan  kegiatan penelusuran tamatan untuk mengetahui  status tamatan dan berapa yang sudah diterima kerja.
Jumlah lulusan  SMKN4 Jakarta tiap tahun sekitar 350an siswa. Dari jumlah tersebut tidak langsung semua bisa tertampung di dunia kerja. Ada sebagian yang masih menunggu. Seperti halnya saat ini, di SMKN4 Jakarta masih mengadakan perekrutan tenaga kerja. Ada saja PT yang mengajukan permintaan perekrutan tenaga kerja di sekolah kita.Hal ini bisa memudahkan siswa karena dia tidak perlu bersusah payah untuk mencari kerja di luar. Mereka yang belum dapat pekerjaan tinggal menunggu berita melalui web sekolah untuk mencari lowongan.
Pak Yani dan Pak Untung adalah tempat untuk mengadu mana kala mereka membutuhkan tempat PSG ataupun tempat kerja. Beliau inilah yang memperjuangkan anak-anak untuk bisa bangga menjadi dirinya dan masa depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar